Selamat Datang

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Selamat datang di blogku, silakan Anda baca..Semoga bermanfaat...

Rabu, 08 Agustus 2012

Perpisahan denganmu Bulan Ramadhan

Alhamdulillah kita sudah memasuki hari ke-19 di bulan Ramadhan 1433 H. Semoga semua amal ibadah kita diperkenankan oleh Allah SWT sejak dari tanggal 1 hingga sekarang dan diberi kesempatan untuk menyempurnakan sampai 1 bulan nanti.

Puasa, Tarawih, Tadarus, Sodaqoh dan amal lainnya di bulan Ramadhan ini yang sudah kita lakukan apakah sudah maksimal? Apakah kita telah benar-benar telah meraup sebanyak-banyaknya rahmat dan maghfirah dari Allah SWT? Apakah obral pahala yang telah Allah buka selebar-lebarnya telah kita manfaatkan sebaik-baiknya? Pertanyaan-pertanyaan di atas perlu kita tanyakan pada diri kita masing-masing, agar kita tidak menjadi manusia yang rugi yang melewatkan bulan yang mulia dengan biasa-biasa saja.



Kita masih dalam fase 10 hari ke-2 yaitu maghfirah. Di mana Allah akan menghapus semua dosa-dosa hamba-Nya yang benar-benar ingin bertaubat. Yang ingin merubah kebiasaan buruknya menjadi amal-amal shaleh, menyesali salah yang telah ia buatitulah orang-orang yang benar-benar akan mendapatkan maghfirah atau ampunan dari Allah SWT.

Kemudian fase 10 hari ke-3 yaitu akan dibebaskan dari api neraka alias masuk surga. Inilah puncak dari semua anugerah yang akan Allah berikan kepada siapa saja yang mau berpuasa dan melakukan amal-amal shaleh lainnya di bulan Ramadhan dengan sungguh-sungguh. Semoga kita termasuk dalam golongan ini. Amin..

Sudah menjadi takdir di dunia, di mana ada perjumpaan pasti ada perpisahan. Begitu pula perjumpaan kita dengan syahrus shiyam akan berakhir dengan perpisahan pula. Hanya orang-orang yang mempunyai hati yang bersih yang bisa merasakan kesedihan dengan berakhirnya bulan Ramadhan. Langit, bumi, semuanya menangis dengan berakhirnya bulan Ramadhan. Ketika manusia sudah bertambah keimanannya, berkurang kemaksiatannya, maka setelah Ramadhan berakhir saat-saat itu akan segera punah. Itulah yang menjadi alasan kesedihan mahluk-mahluk Allah tersebut.

Semoga kita dapat memanfaatkan hari-hari terakhir bulan Ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya. Ketika banyak orang bergembira, sibuk dengan persiapan menyambut hari raya, hendaknya kita jangan sampai khilaf akan kemuliaan bulan Ramadhan. Justru di hari-hari terakhir ini kita menambah kuantitas dan kualitas ibadah kita sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW ketika telah masuk 10 hari terakhir.

Ya Allah terimalah segala amal ibadah kami di bulan Ramadhan ini dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramdhan tahun depan. Amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar