Selamat Datang

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Selamat datang di blogku, silakan Anda baca..Semoga bermanfaat...

Sabtu, 02 Juni 2012

Shalawatku

Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammadin waalihi washahbihi wasallim...

Shalawat yang singkat akan tetapi menurut guru Habib Munzir Al Musawwa begitu istimewa. Begitu istimewanya beliau lebih sering melantunkan shalawat ini dibanding dengan yang lain. Shalawat ini beliau dapatkan langsung dari mahluk paling istimewa Baginda Nabi Muhammad SAW melalui mimpi. Inilah yang menjadikan saya lebih banyak membaca shalawat singkat ini dibandingkan dengan shalawat yang lain.


Ada rasa yang begitu istimewa yang tertanam dalam hati setiap melantunkan shalawat ini. Karena mungkin saya beranggapan yang sama dengan Habib Munzir yaitu shalawat ini istimewa karena langsung diberi oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Meskipun demikian saya tidak beranggapan bahwa shalawat yang lain tidak baik.

Dulu saya lebih sering mengamalkan shalawat rahmat "shallallahu ala muhammad", ini saya tanamkan dalam hati berkat guru saya Ustadz Syaibatul Hamdi. Beliau mengatakan bahwa kalau setiap saya berangkat sekolah sambil mengayuh sepeda maka bacalah shalawat ini seirama dengan "goesan" sepedamu, Insya Allah kelak suatu saat nanti kamu akan menikmati hasil dari shalawat yang tiap hari kamu baca. Memang benar, hasilnya saya rasakan sekarang. Kehidupan saya dimudahkan oleh Allah.

Saya ingat ucapan guru-guruku, bershalawatlah dimanapun kau berada insya Allah kemudahan, keselamatan akan selalu menyertaimu. Kata-kata ini coba saya buktikan ketika saya berangkat sekolah naik bus. Saya terus bershalawat ketika dalam bus. Bus yang biasanya berhenti jauh dari depan sekolah dikarenakan trayeknya tidak melewati, tetapi saat itu bus yang saya naiki lewat depan sekolah dan berhenti tepat depan gerbang sekolah. Subhanallah....lumayanlah daripada harus jalan 500 meter. Mungkin hal kecil seperti ini tak pernah terpikirkan oleh kita.Ini hanyalah sepenggal dari nikmat bershalawat.

Mari kita sama-sama untuk bershalawat kepada Baginda Muhammad SAW. Bolehlah kita asyik dengan UNGU, SUJU, KOTAK, atau band-band yang lain, tapi jangan sampai kita melewati hidup ini tanpa bershalawat.

Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammadin waalihi washahbihi wasallim...

3 komentar:

  1. minta izin untuk mengamalkan shalawat habib munzir...

    BalasHapus
  2. wah amalan kamu sama ama aku...."shalawat ini memang lebih terasa nikmatnya...."juga banyak keajaibannya.....mudahan kita semua diberi keistiqoman...."apalagi ditirakati lebih nampak keajaibannya dan rahasianya...."dulu kami sekrluarga pernah brlajar Terawangam pake shalawat ini tpi ada tambahannya ....shalallah ala muhammad shalallahu alaihi wasallam...."padahal mintanya sama allah biar bsa liat yg ghaib....ghaibnya dapat sugihnya juga dapat....jadi doble....hehe" bapak ane sich yg ngamalin...."cuman dalam waktu 3 bulan udh bsa terawang...1 tahun langsung sugih..."ajib....

    BalasHapus
  3. Sungguh mustajab Shalawat ini...pagi hari dan siang hari ada telp dari anakku minta pulang tidak mau lagi di pondok pesantren...Sore hari terpaksa harus kujemput..sebelum brkt aq sholat ashar dulu aq berdoa mohon dgn kebesaran Shalawat ini kumohon anakku dilembutkan hatinya dan mau belajar di pondok...Alhamdulillah sepanjang jln sambil nyetir mobil aq bershalawat terus...sampai di pondok kira" jam 19.00...kebetulan waktu isha anakku bersama temannya sedang menuju masjid.melihat mobilku berlari mengejarku sambil ber ucap mamah Dadan betah di pondok...Masha Allah..tadi pagi dan siang menangis minta dijemput...Yaa Allah sungguh secepat itu engkau dpt melunakan hati anakku..Mohammed Ramadhan sampai skrng msh di pondok...Yaa Allah sampai skrng Aq selalu Bet Shalawat...Sungguh Ajaib Shalawat ini....SHALALLAHU ALA MUHAMMAD

    BalasHapus